Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Al-hikaayah: Apakah Gigi Hadid Muslim? Jadi Pertanyaan Populer di Pencarian Google
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Breaking News

Jumat, 03 Maret 2017

Apakah Gigi Hadid Muslim? Jadi Pertanyaan Populer di Pencarian Google

Apakah Gigi Hadid Muslim? Jadi Pertanyaan Populer di Pencarian Google
Gigi Hadid menuai kontroversi setelah tampil menggunakan hijab di majalah Vogue Arab. Mereka mengkritik terkait dengan agama yang dianut Gigi. Banyak yang menganggap bahwa Gigi bukanlah seorang muslim sehingga tak cocok jika mengenakan hijab untuk sampul majalah Vogue Arab edisi pertama itu.






Tapi apakah benar, Gigi non-muslim? Pasalnya, banyak juga orang yang menduga bahwa Gigi memeluk agama Islam. Sang ayah Mohamed Hadid adalah seorang muslim Palestina yang sudah bercerai dari ibu Gigi, Yolanda Foster. 



Apakah Gigi Hadid Muslim? Jadi Pertanyaan Populer di Pencarian GoogleFoto: Dok. Inez dan Vinoodh/Vogue Arabia

Keingintahuan orang yang besar terkait dengan kepercayaan model 21 tahun itu membuat orang 'lari' ke mesin pencarian Google. "Is Gigi Hadid muslim?" atau "What is religion of Gigi Hadid?" menjadi pertanyaan yang cukup populer di Google, hingga total hasil pencarian tentang kepercayaan Gigi tersebut mencapai 1,3 juta. 

Data dari 2016, yang dikutip dari Arogun Dade, ada 6,500 user tiap bulannya yang mencari tahu tentang kepercayaan Gigi, dengan kata kunci "Is Gigi Hadid Muslim?" Hingga saat ini, kekasih Zayn Malik itu tidak pernah mengungkapkan tentang agama yang dianutnya. Menurutnya, agama adalah privasinya. 





"Kamu tidak perlu membagi seluruh aspek hidupmu ke dunia. Kamu pasti ingin tetap memiliki privasi," ujarnya pada Vogue di 2014.

Banyak juga orang yang menduga bahwa Gigi dan adiknya Bella hadid beragama Islam. Selain karena memiliki ayah berdarah Arab dan muslim, Gigi pun memiliki kekasih muslim (Zayn Malik diketahui beragama islam). Gigi juga ikut protes terkait kebijakan Trump yang melarang masuknya imigran dari tujuh negara yang mayoritasnya muslim. Ia tak sendiri saat berdemo, sang adik Bella pun ikut menyerukan aksi protesnya. 

Dalam postingan Instagram terbarunya, Gigi juga mengaku bangga berdarah Palestina. Dari hasil penelusuran, Gigi tak ingin banyak mengatakan tentang Islam terkait pekerjaannya sebagai seorang model. (kik/kik)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By